“Adrian Dipanggil Bapa Pada Waktu yang Tepat…”

Suasana haru menyelimuti aula Yayasan Dharma Bhakti Jambi, Sabtu (2/2). Ratusan umat tampak memenuhi setiap sisi ruang aula untuk mengikuti Misa Requiem atas berpulangnya Theodorus Adrian Shiendra Budiman.

Adrian adalah buah hati keluarga Bapak Langgeng, Ketua DPP St Teresia Jambi aktif periode 2017-2020. Kepergian ananda yang baru menginjak usia 16 tahun ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan juga umat Paroki St. Teresia Jambi.

Rm. Pius Pujowiyanto, SCJ memimpin misa requiem berpulangnya Adrian di Yayasan Dharma Bhakti, Sabtu (2/2) di Jambi.

Misa Requiem dipimpin langsung oleh Romo Pius Pujowiyanto, SCJ, Romo Kepala Paroki St. Teresia Jambi. Di hadapan keluarga dan para umat, dalam homilinya, Romo Pujo menyatakan bahwa pada Bapa memanggil Adrian pada saat yang tepat.

“Hari ini, tangal dua bulan dua, sebenarnya Gereja tengah merayakan pesta yakni pesta perayaan Yesus dipersembahkan di Kenisah. Yesus dipersembahkan orangtuanya kepada Allah. Demikian juga hari ini, keluarga mempersembahkan Adrian kepada Allah,” ujar dia.

Kematian manusia adalah kepastian namun bukan menjadi titik akhir. Kematian manusia dengan tujuan kepada Allah dipandang sebagai bentuk kehidupan yang baru. Manusia yang menjalani hidupnya dengan baik tentu akan digunakan oleh Bapa untuk membantu manusia yang hidup, terlebih membantu keluarganya dengan caranya sendiri.

Seperti apa yang dikatakan Santo Paulus, imbuh Romo Pujo, hidup dan mati kita untuk Allah. Manusia yang masih hidup didorong untuk terus berusaha hidup baik dalam naungan Kasih Bapa agar kelak ketika saatnya dipanggil, kita bersama dengan orang-orang terkasih yang telah mendahului kita bersama Bapa di surga.

Setelah misa, sekitar pukul 15.00, jenazah diberangkatkan untuk dikebumikan di Pemakaman Katolik Pondok Meja. Adrian adalah putra kedua dari tiga bersaudara keluarga Bapak Langgeng dan duduk di Kelas III SMP Unggul Sakti Jambi. Adrian meninggal di RS dr Bratanata (DKT) hari Sabtu (2/2) pukul 04.20 di ruang ICU.

Umat menyampaikan rasa bela sungkawa atas berpulanyanya putra Bapak Langgeng, Ketua DPP Paroki St. Teresia Jambi, di Yayasan Dharma Bhakti Jambi, Sabtu (2/2).

Selamat jalan Adrian. Semoga bersatu dengan Bapa di Surga. Amin.

(Teks dan Foto : L Andreas Sarwono)