APP 2019 : Literasi Teknologi dan Keutuhan Ciptaan

Tak terasa kita sudah masuk lagi dalam Masa Prapaska, masa di mana kita memusatkan perhatian pada disposisi batiniah kita sebagai pengikut Kristus, yang dipanggil untuk terlibat dalam upaya-upaya kepada kesejahteraan umum. Dari identitas kita yang menyandang nama Kristen dan ikut opsi Gereja Kristus pada kaum miskin dan hina-dina, kita punya tanggungjawab menjadi semakin katolik berarti semakin menyejahterakan masyarakat.

Gerakan Aksi Puasa Pembangunan (APP) sebagai gerakan tobat dan solidaritas kita sebagai anggota Gereja Katolik diharapkan membawa pembaharuan dan perubahan mendasar dalam hidup kebersamaan kita dengan sesama. Gerakan APP Tahun 2017 – 2019, “Penghormatan dan Penghargaan Keutuhan Ciptaan Demi Kesejahteraan Hidup Bersama” telah menjadi gerakan bersama Gereja Katolik Indonesia dan telah sampai di tema terakhirnya di tahun 2019: “Literasi Teknologi dan Keutuhan Ciptaan”

Leaflet APP 2019 (Dok. PSE KWI)

Semoga dengan gerakan ini, dan melalui materi-materi yang kita dalami, kita sebagai umat manusia bisa semakin menempatkan diri sebagai saudara dan saudari dengan seluruh ciptaan yang sama-sama hidup bersama sebagai keluarga besar Allah di bumi dan dunia yang satu dan sama ini.

Akhirnya kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua yang rela mendampingi pertemuan APP 2019 ini.

 

Palembang, 01 Februari 2019

Komisi Kateketik, Liturgi, Kitab Suci

Keuskupan Agung Palembang

 

(L Andreas Sarwono)