Anak-Anak pun Bersukacita Dalam Perayaan Paskah

Ribuan telur dibagikan kepada anak-anak yang hadir pada Misa Perayaan Paskah 2019 di Gereja Santa Teresia Jambi, Minggu (21/4). Pembagian telur paskah ini menjadi tradisi perayaan paskah. Telur itu sendiri menjadi lambang akan lahirnya pribadi baru yang lebih baik.

Misa ini dipimpin Pastur Kepala Paroki St. Teresia Jambi Romo Pius Pujowiyanto, SCJ. Misa ini semakin meriah dengan iringan paduan suara Hati Kudus Kids dan tarian persembahan yang juga dibawakan dengan tarian anak-anak.

Dalam homilinya Romo Pujo berpesan kepada anak-anak untuk selalu menghormati orang tua karena jasa-jasanya yang besar dalam merawat dan mendidik mereka. Para orang tua juga dihimbau untuk dapat menjadi pemimpin keluarga yang berwibawa bukan menjadi orangtua yang ditakuti.

Usai misa, acara yang ditunggu anak-anak pun tiba. Dipandu oleh Kak Tere dan Ibu Tatik, anak-anak diajak bergembira dalam serangkaian permainan, kuis berhadiah, dan animasi. Para misdinar dan panitia milenial juga ambil bagian memeriahkan acara dengan berjoget bersama dan berbagi cerita bahagia.

Di akhir acara, anak-anak mengantri dengan tertib untuk mendapatkan bingkisan dan telur paskah yang dibagikan oleh Wilayah St. Cristoforus selaku Panitia Paskah 2019.

Kemeriahan sukacita Paskah juga terasa di Gereja Santa Maria Ratu Rosario Selincah.  Kegiatan mencari telur paskah diadakan di halaman gereja. Walau cuaca mendung, anak-anak yang dibagi menjadi enam kelompok ini antusias mencari permen yang tersembunyi yang nantinya akan ditukar dengan telur paskah.

Ada juga lomba menghias telur raksasa dengan kertas warna dan hiasan lainnya. Kreatifitas anak-anak diuji karena telur dengan hiasan paling menarik dan terunik yang akan menjadi juaranya.

Teks dan Foto : Tim Komsosdok St. Teresia Jambi