Ayo…Donasi Barang Bekas untuk SIJAMBU

Orang Muda Katolik (OMK) Distrik Singkut, Jambi, dan Bungo (SIJAMBU) kembali menggelar pertemuan dua tahunan pada Juni 2019 mendatang. Peserta SIJAMBU datang dari empat paroki di Provinsi Jambi yakni Paroki St. Isodorus Singkut, St. Teresia Jambi, St. Paulus Muaro Bungo, dan St Gregorius Agung Jambi.

Untuk menyelenggarakan acara tersebut OMK menggalang dana dengan cara menjual barang-barang bekas seperti botol, kaleng, perabot rumah tangga yg rusak, dan besi. Bagi umat Paroki St Teresia Jambi yang memiliki barang bekas tersebut dan tergerak untuk mendonasikannya, dapat menghubungi Leo (+6285357100055) dan Feliks (+62817898009). Dana yang dihasilkan digunakan untuk mendanai kegiatan pra-SIJAMBU di Paroki St. Teresia Jambi dan SIJAMBU di Paroki St. Isodorus Singkut.

Rekan OMK tengah mengumpulkan  barang bekas untuk dijual dan dananya akan digunakan untuk kegiatan SIJAMBU mendatang.

 

“Kami harap partisipasi dari seluruh umat Paroki St. Teresia Jambi dengan sukarela membantu menyumbangkan barang-barang bekas yang tidak terpakai lagi,” ujar Sylvi Yohatin dari Seksi Kepemudaan Dewan Pastoral Paroki DPP St Teresia Jambi, pekan lalu.

Donasi untuk SIJAMBU…terimakasih bapak ibu..

SIJAMBU 2019  yang mengambil tema “Kaum Muda Ekspresikan Kasih Setia, Iman, dan Solidaritas (KAMU EKSIS)” mengajak kaum muda untuk mengenal identitas OMK dalam upaya pemantapan identitas dirinya.

Pengenalan dan pembatinan nilai-nilai kristiani dapat dilihat dari bagaimana orang muda dapat mengasihi sesame dengan iman dan membangun solidaritas antar OMK baik paroki, wilayah/stasi dan lingkungan,menerima perbedaan dan menghargai perbedaan seperti perbedaan pendapat dalam kelompok.

Sedangkan dalam kegiatan pra SIJAMBU para peserta diperkenalkan mengenai profil SIJAMBU dan sejarah perjalanannya kepada rekan-rekan OMK di tingkat Wilayah dan Stasi.

Merunut ke belakang SIJAMBU pertama kali diselenggaran pada 1996 di Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi. SIJAMBU sendiri merupakan hasil pemikiran dari rekan-rekan OMK Singkut dan OMK Wilayah Nikolas yang ingin mengisi masa libur sekolah dengan kegiatan rohani. Seiring berjalannya waktu acara SIJAMBU menjadi kegiatan dua tahunan OMK Distrik SIJAMBU. Tema Sijambu.

(L Andreas Sarwono)