DPP : Sambutan Paskah 2021

Yth. Pastor Kepala Paroki St. Teresia Jambi – Rm. Pius Pujowiyanto, SCJ, bersama dengan segenap pastor yang melayani Perayaan Ekaristi & Ibadat selama Pekan Suci di Paroki St. Teresia Jambi, Komunitas Pastoran St. Teresia, Komunitas Rumah Pembinaan Pondok Kristofel, Komunitas Suster FMM Jambi dan Suster SJD Jambi, Panitia Paskah Gereja St. Teresia dan Gereja St. Maria Ratu Rosario, Para Petugas Liturgi Pekan Suci, Para Ketua Wilayah dan Ketua Stasi dan seluruh Umat Paroki St. Teresia Jambi.

Rangkaian Pekan Suci 2021 menutup retret agung kita dalam masa prapaskah dengan merenungkan ajakan para Uskup Indonesia untuk bersama-sama membangun KEHIDUPAN EKONOMI YANG BERBELARASA. Permenungan itu ditutup dengan ajakan kepada seluruh umta Katolik untuk MELAYANI SEORANG AKAN YANG LAIN sesuai dengan karunia yang diberikan kepada kita (bdk. 1 Petrus 1:10 – Tema Paskah 2021).

Mari bersama-sama memanjatkan ucapan syukur kita kepada Allah Bapa Tuhan kita atas rahmat kesempatan, keselamatan, kesehatan dan kemampuan yang dilimpahkan kepada kita untuk merayakan Pekan Suci dan Paskah 2021 di pelbagai gereja di Paroki St. Teresia Jambi. Hanya atas berkat dan kemurahanNya, semua berjalan dengan baik dan lancar.

Pada kesempatan ini, izinkan saya atas nama Dewan Pastoral Paroki St. Teresia Jambi mengucapkan terima kasih untuk seluruh pastor, bruder dan para suster beserta petugas liturgi yang telah melayani umat dalam rangkaian perayaan Ekaristi dan Ibadat selama Pekan Suci 2021.

Terima kasih pula untuk kerja keras Panitia Paskah Gereja St. Teresia dari Wilayah Bunda Maria, Panitia Paskah Gereja St. Maria Ratu Rosario dari Wilayah Renha Rosari dan panitia paskah seluruh stasi-stasi dalam wilayah Paroki St. Teresia Jambi.

Terima kasih pula disampaikan kepada seluruh pengurus wilayah dan stasi atas kerja sama dan koordinasi dengan seluruh umat untuk memastikan perayaan Ekaristi dan Ibadat dalam Pekan Suci berlangsung secara tertib, aman dan khidmat.

Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Bidang dan Seksi dalam Dewan Pastoral Paroki St. Teresia yang terkait langsung dengan kegiatan dan perayaan Pekan Suci: Bidang Liturgia, Seksi Komsosdok, serta Seksi Keamanan & Parkir. Juga kepada teman-teman Orang Muda Katolik yang membantu pengamanan dalam gereja.

Secara khusus, ucapan terima kasih kami sampaikan Kapolda Jambi dan Danrem 042/Garuda Putih yang memberikan perhatian untuk memberikan rasa aman bagi segenap umat untuk beribadat di gereja dengan dukungan personil pengamanan dari Polri dan TNI dari setiap satuan territorial: Polda/Korem, Polres/Kodim, Polsek/Koramil, Bhabinkamtibmas/Babinsa serta satuan-satuan khusus Polri dan TNI lainnya yang ditempatkan di area gereja selama rangkaian Pekan Suci 2021.

Terima kasih juga atas pengamanan yang diberikan oleh rekan-rekan dari Barisan Serbaguna (BANSER) NU dari Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jambi dan Pemuda Pancasila serta dari elemen masyarakat dan pemerintahan lainnya.

Terima kasih pula kepada seluruh umat yang mengikuti seluruh rangkaian Perayaan Ekaristi dan Ibadat dengan tertib sesuai protokol kesehatan dan standar ketertiban yang disusun oleh panitia.

Akhirnya: SELAMAT PASKAH untuk kita semua. Iman akan Kristus yang Bangkit harus menggerakkan kita semua untuk melayani semua orang sesuai dengan karunia dan talenta yang kita terima. Kristus di Hati, Umat Sehati!

Yustinus Vena Handono
Ketua DPP St. Teresia Jambi