[Foto] : Masa Pra Paskah Minggu I

Masa Pra Paskah diawali dengan Misa Peringatan Rabu Abu. Masa Pra Paskah adalah masa persiapan umat Katolik menyambut wafat dan kebangkitan Yesus Kristus. Selama masa Pra Paskah umat diajak mengenang penderitaan Yesus Kristus yang disiksa, dihina, dan wafat di kayu salib. Wujudnya adalah dengan berpantang dan berpuasa, beramal, dan bertobat. Dalam homilinya Romo Pius Pujowiyanto, SCJ menyatakan bahwa inti dari pertobatan adalah meninggalkan kehidupan y ang buruk dan kembali kepada Allah.

Pada Jumat (8/3), dilaksanakan Ibadat Jalan Salib yang dilanjutkan dengan Misa Kudus. Umat hadir memenuhi kursi yang disediakan di dalam gereja.

Umat Paroki St. Teresia Jambi juga melaksanakan Renungan Aksi Puasa Pembangunan (APP). Tema pada pertemuan I adalah “Mencari Makna Sejati Misteri Alam Semesta”.  Diharapkan melalui renungan APP ini umat semakin menyadari bahwa setiap bagian ciptaan saling tergantung dan memiliki tujuan masing-masing. Cinta terhadap ciptaan tidak dapat mengaburkan terhadap keunggulan pribadi manusia. Ketidakpedulian terhadap mahluk lain di dunia berpengaruh terhadap perlakuan kita terhadap sesama manusia.

(Teks : L Andreas Sarwono, Foto : Felix, Jeanette, Sylvia Yohatin)

Please follow and like us: