Generasi Muda Pengisi Paduan Suara Misa Imlek tahun ini

Jambi, WWW.PAROKITERESIAJAMBI.COM – Murid-murid SD Xaverius I Jambi  menjadi pengisi paduan suara dalam  Misa Perayaan Tahun Baru Imlek di Gereja St. Teresia Jambi, Selasa (05/02). Pada tahun-tahun sebelumnya petugas koor Misa Imlek biasanya dilakukan oleh umat dewasa gabungan dari berbagai wilayah.

Lagu-lagu misa yang dilantunkan dengan bahasa Mandarin dengan iringan suling tradisional Tiongkok mengentalkan suasana perayaan Imlek tersebut.  Suara anak-anak yang ceria menjadikan harmoni suara yang indah.

“Seperti di Shanghai,” seloroh Romo Pius Pujowiyanto, SCJ mengawali homilinya.

Barisan kursi paduan suara terisi penuh oleh anak-anak  SD Xaverius 1 Jambi yang duduk di kelas IV dan V ini. Dengan bimbingan Theresia Anggraeni (60) yang biasa dipanggil bu Eng-Eng dan guru kesenian SD Xaverius 1 Jambi, anak-anak dilatih untuk bernyanyi dengan kompak.

Regenerasi pengisi koor ini, imbuh Eng-Eng, menjadi hal penting.  Tahun sebelumnya petugas koor merupakan gabungan anak-anak Bina Iman Katolik (BIAK) dan kaum dewasa,

Siswa SD Xaverius I Jambi menjadi pengisi paduan suara Misa Perayaan Imlek 2570, Selasa (5/2)

Tampil mempersembahkan suara di hadapan umat menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Yolanda (9).  Anak perempuan yang duduk di kelas 4 SD, senang bisa menjadi bagian koor imlek tahun ini. Setiapi Jumat dan Sabtu sejak  akhir Desember 2018, anak-anak berlatih di sekolah dan gereja.

(Teks : Indah Friska, Foto : L Andreas Sarwono)

Please follow and like us: