Minggu Ceria di Gereja Selincah, Puluhan Anak Sekolah Minggu Senam Go Green

 

ANAK-ANAK Sekolah Minggu Gereja Katolik Santa Maria Rayu Rosario, Selincah, Jambi, berfoto bersama setelah Senam Go Green pada Minggu (24/3/2019) pagi.
PAROKITERESIAJAMBI.COM, JAMBI – Suasana halaman Gereja Katolik Santa Maria Ratu Rosario, Selincah, Jambi, pada Minggu (24/3/2019) pagi kai ini berbeda dari biasanya.
Terlihat puluhan anak berkumpul di tengah halaman gereja, dengan wajah segar dan ceria. Sesekali mereka berceloteh dan bercanda, sementara orang tua berdiri melihat di pinggiran.
Pagi ini, anak-anak Sekolah Minggu di Gereja Katolik Santa Maria Ratu Rosario mengikuti senam Go Green yang berlangsung pukul 07.00-10.00.
Senam ini dibimbing Rina Agustina, guru sekolah minggu, dibantu beberapa kakak pengasuh Sekolah Minggu.
“Senam Go Green bertujuan menyehatkan jasmani serta kebugaran tubuh anak-anak. Senam berlangsung dengan baik, anak-anak mengikuti dan meniru gerakan senam yang diperagakan,” kata Rina
Menariknya, lagu yang digunakan untuk iringan gerakan bafan, bukan lagu senam pada umumnya. Kali ini, iringan menggunakan lagu Go Green.
Beberapa kali “ibu guru” Rina memberi contoh gerakan. Tak butuh waktu lama, anak-anak Sekolah Minggu langsung bisa menirukan, kemudian melakukan gerakan seirama dengan lagu.
Suasana halaman gereja pagi ini memang ceria. Anak-anak terlihat bersemangat menggerakkan badan, disaksikan orang tua yang menonton dengan gembira.
Gotong royong di halaman
Setelah senam selesai, acara dilanjutkan dengan gotong royong di Gereja Katolik Santa Maria Ratu Rosario.
Umat Katolik yang meluangkan waktu hadir, menyapu halaman gereja dan menyabut rumput.
Gotong royong bukan hanya diikuti anak-anak, ada juga orang tua. Acara berjalan dengan lancar  dan tertib, dan di akhiri dengan foto bersama.
Selamat berhari Minggu, Tuhan memberkati.(Veronica)
Please follow and like us: