‘Ngintip’ Menariknya Isi 5 Materi Rekoleksi Pasutri, 37 Pasangan Datang ke Pondok Kristofel

Rekoleksi Pasutri di Pondok Kristofel. (Andreas Novi)
PAROKITERESIAJAMBI.COM, JAMBI – Bertempat di Pondok Kristofel Kota Jambi, Seksi Kerasulan Keluarga Dewan Pastoral Paroki Santa Teresia Jambi bekerja sama Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM) Distrik Jambi mengadakan rekoleksi pasangan suami istri (pasutri) bertema “Keluargaku Surgaku”.
Sebanyak 37 pasutri selama mengikuti rekoleksi selama dua hari, 17-18 Agustus 2019.
Para peserta mendapat bimbingan pemateri dari KTM Distrik Jambi dan Tim Rekoleksi KTM Dewan Pimpinan Umum (DPU) Lembah Karmel Bogor.
Antonius Sumadi, Ketua Panitia, mengatakan tujuan rekoleksi pasutri dengan tema Keluargaku Surgaku untuk pemulihan keluarga dan menjadikan keluarga yang mampu merasakan surga dan mencapai kekudusan serta kebahagian dalam kehidupan perkawinan sesuai dengan kehendak Tuhan.
“Kegiatan ini dibagi lima materi, antara lain: Prinsip Perkawinan, Peran Anggota Keluarga, Pelanggaran Hukum Allah, Pasangku Sahabatku, dan terakhir Keluargaku Surgaku,” imbuhnya.
Acara rekoleksi pasutri dikemas secara menarik sehingga membuat peserta terkesan dan antusias mengikuti kegiatan hingga akhir.
Paulus Supriyanto selaku peserta yang terkesan.
Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan berkeluarga. itu karena disana dijelaskan secara gamblang peran suami, istri dan anak di dalam keluarga.
Rekoleksi pasutri.
Tommy Richard P yang juga menjadi peserta mengaku paling terkesan pada materi keempat, yaitu Pasanganku Sahabatku
“Terutama kedudukan istri dan suami dengan penjelasan istri bukan diciptakan dari tulang kepala suami agar tidak memerintah suami, bukan juga dari tulang kaki suami agar tidak direndahkan suami, tetapi diciptakan dari tulang rusuk suami agar sejajar sebagai partner didalam mengarungi kehidupan berkeluarga,” ujarnya.
Dia berharap rekoleksi seperti ini dapat dilaksanakan kembali untuk pasutri yang belum ikut kegiatan ini.
“karena manfaatnya banyak dengan bertukar pikiran mengatasi permasalahan dalam rumah tangga,” tutur Tommy. (Andreas Novi)
Please follow and like us: