Semburan Api Barongsai Merah Bikin Penonton Terkesima, TK dan SD Xaverius 1 Jambi Rayakan Imlek 2019

Barongsai merah menyemburkan api saat tampil di perayaan Imlek 2019, di halaman TK dan SD Xaverius 1 Jambi, Sabtu (9/2/2019). Ratusan orang terkesima melihat atraksi dari kelompok Barongsai Orang Jambi (BOJ)
PAROKITERESIAJAMBI.COM, JAMBI – Api menyembur dari barongsai warna merah. Dari mulutnya, lidah api menjilat-jilat keluar, sementara tiga barongsai lainnya menari-nari di sekelilingnya.
Seketika itu, raut wajah murid-murid TK dan SD Xaverius 1 langsung terlihat ekspresif. Mata mereka menonton dengan seksama tubuh barongsai yang meliuk-liuk.
Atraksi dari kelompok Barongsai Orang Jambi (KBJ) itu ditampilkan saat Perayaan Tahun Baru Imlek 2029, di TK/SD Xaverius 1 Jambi, Sabtu (9/2/2019).
Sesekali, ratusan penonton yang sebagian besar murid TK dan SD itu tertawa, berteriak dan bertepuk tangan saat api menyembur.
Murid-murid berebut memberikan angpau ke barongsai. (B Sigit P)

 

Suasana bertambah meriah saat perkusi ditabuh untuk mengiringi penampilan barongsai. Genderang bertalu-talu berirama naik turun.
Di akhir penampilan, dengan menggunakan mulutnya, empat barongsai warna merah, kuning, biru dan merah muda menerima angpau dari para siswa.
Para siswa sangat gembira mengikuti perayaan ini karena penampilan barongsai sangat atraktif dan menghibur.
Barongsai warna merah muda juga jadi idola murid-murid perempuan. (B Sigit P)

 

Penampilan barongsai di halaman TK dan SD Xaverius 1 itu dibagi dua bagian.
Penampilan pertama untuk para siswa TK, mulai pukul 07.30 – 08.00. Kemudian,  penampilan kedua untuk para siswa SD, mulai pukul 09.00 – 09.30.
Tujuan dari perayaan Imlek 2019 untuk melambangkan persatuan dalam keberagaman di lingkungan sekolah maupun masyarakat.
Gong Xi Fa  Cai. (B Sigit P)
Please follow and like us: