Sukacita Perayaan Paskah Wilayah Theresia Avilla

Umat Katolik Wilayah St. Theresia Avilla diselimuti sukacita, Minggu (21/04) dalam acara Paskah bersama bertempat di Jambi Paradise.

Berawal dari rekreasi yang direncanakan oleh ibu-ibu Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Ranting St. Theresia Avilla, karena bertepatan dengan Hari Raya Paskah, maka tercetuslah untuk sekaligus mengadakan paskah bersama.

Acara yang dihadiri sekitar 72 umat wilayah St. Theresia Avilla ini berlangsung meriah. Tidak hanya sukacita kebangkitan Yesus Kristus yang dirasakan, tapi juga karena kebersamaan yang dirasakan. Luar biasa. Dua kata yang dapat diekspresikan oleh umat wilayah.

Acara yang dimulai pada siang hingga sore hari diisi dengan berbagai kegiatan seperti arisan, permainan, perayaan ulang tahun umat, dan doa Koronka bersama. Salah satu permainan yang unik adalah permainan persepsi. Permainan ini memiliki makna bahwa kata atau perintah yang sama dapat dimaknai berbeda oleh pemain. Tapi perbedaan persepsi itu tidak akan menjadi persoalan jika kita saling memahami satu sama lain.

“Selalu jaga kekompakan dan terbuka serta saling mendukung dan berbahagia bersama sehingga sungguh mengalami sukacita paskah dalam kasih Kristus”, tutur Sr. Eta, FMM, salah satu perwakilan suster FMM.

Foto dan teks : Indah Friska

Please follow and like us: