Tim Jambi Tampil di Pesparani Katolik Indonesia 2018

Tim seni dan paduan suara Provinsi Jambi ikut serta dalam perhelatan akbar Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Indonesia 2018, di Ambon, 27 Oktober-2 November 2018.

Acara pembukaan digelar di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Sabtu (27/10/2018) malam.

Menjelang acara pembukaan, ribuan orang umat Katolik, perwakilan paduan suara dari 34 provinsi se-Indonesia sudah hadir di Ambon.

Juru Bicara Humas Lembaga Pembinaan, Pengembangan, Pesparani Katolik Nasional (LP3KN), A Bobby Pr, mengatakan setiap utusan yang datang telah melalui proses panjang seleksi untuk menjadi wakil dari provinsi masing-masing.

Untuk menyelenggarakan Pesparani tingkat nasional dibentuk organisasi pelaksana bernama Lembaga Pembinaan, Pengembangan, Pesparani Katolik Nasional (LP3KN).

LP3KN adalah lembaga yang direstui oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan difasilitasi oleh pemerintah.

“Diperkirakan jumlah peserta dari seluruh provinsi yang datang ke Kota Ambon sekitar 7.500 orang. Tapi jumlah id card yang dikeluarkan sekretariat sudah capai 11.662,” kata A Bobby Pr.

 

Misa pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I di Lapangan Merdeka Kota Ambon pada Sabtu (27/10) sore dipimpin langsung delapan uskup dan puluhan imam. Konselebran utama dalam misa ini adalah Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) sekaligus Uskup Agung Jakarta Mgr Suharyo.

 

Pendamping tim Pesparani dari Provinsi Jambi, Inigo Bagus Kelik, mengatakan misa pembukaan akan dipimpin Uskup Agung Jakarta, Mgr Suharyo, dan dihadiri perwakilan dari 34 provinsi.

“Saat ini sudah ribuan orang yang ada di sini. Acara pembukaan akan dimulai,” ujar Kelik via WhastApp, Sabtu (27/10/2018).

Tim dari Jambi diwakili anggota Orang Muda Katolik (UMK) dari paroki Santa Teresia Jambi, Santo Gregorius Agung Jambi dan Santa Maria Ratu Rosari. Mereka mendapat menampilkan kolaborasi teater dan koor pada 28 Oktober 2018.

“Lomba yang diikuti koor, tutur Kitab Suci, Mazmur, LCC anak dan remaja. Untuk kolaborasi koor, banyak muatan lokal Jambi supaya lebih dikenal,” tuturnya.

Informasi yang diperoleh Kelik, Presiden Joko Widodo akan datang membuka acara ini. “Kabarnya, Presiden Jokowi nanti sehabis misa
datang, tapi info resmi nanti jam 19.00 WIT,” ujarnya.

Sumber  Berita dan Foto : jambi.tribunews.com

Please follow and like us: