Pelatihan Jurnalistik Multimedia St Teresia Jambi 2019 Siap Digelar

Seksi Komunikasi Sosial dan Dokumentasi (Komsosdok) St Teresia Jambi mengadakan “Pelatihan Jurnalistik Multimedia 2019” guna mencari tenaga-tenaga peliput kegiatan gereja dan umat di wilayah Paroki St Teresia Jambi.

Pelatihan ini akan diadakan pada hari Sabtu dan Minggu (19/20 Januari 2019) dengan menghadirkan Rm.  Antonius Dwi Raharjo, SCJ dan Tim Komsosdok selaku narasumber pelatihan. Pelatihan yang berisi materi kelas dan praktek lapangan akan diselenggarakan di Gedung Paroki St. Teresia Jambi Lantai 2.

Materi yang akan diberikan cukup beragam dan menarik. Peserta akan dibekali dengan materi pewartaan gereja, teknik dasar menulis, mendokumentasikan kegiatan dengan smartphone baik foto dan video,  melakukan peliputan, serta mengenal alur redaksional guna mengirimkan hasil karya ke media website maupun media sosial.

Pelatihan ini ditujukan bagi kalangan muda Katolik dengan usia minimal 12 tahun atau duduk di bangku SMP Kelas 1. Bagi umat yang berminat dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Paroki pada hari dan jam kerja. Pendaftaran peserta akan ditutup pada tanggal 15 Januari 2019.

Kesempatan yang bagus ini sayang kalau dilewatkan karena bisa meningkatkan kemampuan rekan-rekan di bidang jurnalistik. Sampai bertemu di acara pelatihan yaa…!

(L Andreas Sarwono)