Rm Dehon Menginspirasi Kita untuk Tetap Pecaya Pada Hati Kudus Yesus

Romo Albertus Joni, SCJ, anggota kongergasi SCJ Provinsi Indonesia menjadi selebran utama pada  misa peringatan pendiri kongergasi SCJ yakni Rm. Leo Jhon Dehon di Seminari Hati Suci dan Sekolah Teologi Amerika Serikat, Kamis (14/3).

Rm. Albertus Joni, SCJ menyambut semua orang

 

Dalam homilinya Rm. Joni mendorong kita untuk meneladani perjuangan Rm Dehon,  pendiri kongergasi Hati Kudus Yesus (SCJ). Tantangan yang dihadapi selama masa hidupnya begitu banyak namun Hati Kudus Yesus  membantu dia untuk bersabar.  

Fr Joni menyampaikan homili

 

” Kadang-kadang dalam menghadapi tantangan dunia modern kita, kita menjadi takut akan apa-apa – kita bahkan takut untuk berdoa, ” kata Rm. Joni.

Romo kelahiran Jambi 16 November 1985 ini atas bimbingan Rm Puryanto, SCJ dan Rm. Y.G Marwoto, SCJ setelah lulus dari SMP Xaverius I Jambi meneruskan pendidikan di Seminari Menengah St. Paulus Palembang.

“Kita takut untuk ‘terus bertanya’ karena kita berpikir bahwa Tuhan tidak akan mendengar kita orang berdosa. Jadi, kami tidak berdoa. Kita takut untuk ‘terus mencari’ karena kita pernah mendengar bahwa doa menciptakan hanya ilusi dan aktivisme sosial lebih konkret dan lebih penting daripada duduk sendirian dengan firman Tuhan, ” ujar dia.

Perisapan ekaristi

Kadang-kadang kita takut untuk ‘terus mengetuk’ karena kita benar-benar tidak tahu bagaimana untuk mengetuk; kita tidak tahu bagaimana untuk berdoa. Saya mengundang anda, saudara-saudara saya dan saudara perempuan saya, untuk terus berdoa dan terus percaya dalam hati Yesus – seperti fr. Leo John Dehon melakukannya! Jangan takut akan perjuangan dan penderitaan kita…

” 176 tahun setelah kelahiran dan 141 tahun setelah jemaatnya didirikan dengan semua kesulitan dan tenaga kerja, Ketekunan dalam meminta, mencari, dan mengetuk ‘ telah menginspirasi puluhan ribu pengikut yang telah menawarkan diri sebagai oblates ke Hati Kudus Yesus. Jangan takut! Selamat hari pendiri kongergasi SCJ”

Pembaharuan janji Dehonians

Sumber : http://dehoniansusa.org/